| FAQ | Peta Situs | Kamus | A A A

Buku & Pedoman / Informasi Publik


Buku Kinerja Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan

thumb_kinerja_kefarmasianSistem Kesehatan Nasional menyatakan bahwa pembangunan kesehatan mencakup Subsistem Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan, dan Makanan, yang diterjemahkan menjadi Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan. Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, Program ini telah menyelesaikan kinerjanya pada tahun 2012 dan mencapai target kinerja yang ditentukan.

Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan dilaksanakan untuk menjamin optimalnya dukungan sektor kefarmasian dan alat kesehatan bagi pelaksanaan program-program kesehatan. Pelaksanaan program ini menjadi semakin luas, mengingat definisi sediaan farmasi yang mencakup obat, obat tradisional, kosmetika, hingga makanan. Tantangan yang dihadapi semakin besar, tetapi dengan sinergi bersama Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga lain, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat, Program ini diyakini dapat semakin menjawab tantangan tersebut dengan intervensi yang membumi.

Buku ini –Committed to Health: Kinerja Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan Tahun 2012- disusun tidak semata untuk menggambarkan beberapa hasil kinerja Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan Tahun 2012, tetapi juga sebagai bahan informasi bagi pemangku kepentingan kefarmasian dan alat kesehatan nasional, yang selanjutnya memberi kritisi membangun penyempurnaan program. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memudahkan kita untuk terus bersinergi dalam menjamin ketersediaan, keterjangkauan, dan pemerataan obat bagi tercapainya cita Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan.

download

Print Friendly

Beri komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi bertanda *

*