Profil Pejabat

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan
Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 2010-2029

Perempuan kelahiran Surabaya ini dilantik sebagai Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan tanggal 15 Desember 2021. Sebelum menjabat sebagai Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, beliau menjabat sebagai Direktur Standarisasi Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif serta pernah pula menjabat sebagai Direktur Registrasi Obat Badan Pengawas Obat dan Makanan. Peraih gelar Doktor dari Universitas Gadjah Mada ini juga pernah menjadi juru bicara vaksinasi Covid-19 oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).


Sekretaris Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan
Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., Apt., MM

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8011

Perempuan kelahiran Rangkasbitung ini dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan pada tanggal 10 Februari 2022. Sebelumnya lulusan S1 Farmasi, Apoteker dan Magister Manajemen Universitas Padjajaran Bandung ini menjabat sebagai Direktur Pelayanan Kefarmasian sejak tahun 2018. Penghargaan terakhir yang diterima adalah Bhakti Karya Husada Dwi Windu (16 Tahun).


Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan
(Plt: Ir. Sodikin Sadek, M.Kes)

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 6300

Sebelum menjabat sebagai Plt.Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan, pria kelahiran Kuta Raja ini merupakan Plt. Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT serta Direktur Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan. Beliau merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Universitas Indonesia Depok dan meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penghargaan terakhir yang diterima: Bakti Karya Husada Dwi Windu.


Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian
Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt., MARS

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8212

Perempuan kelahiran Jakarta ini mendapatkan gelar Sarjana Farmasi dan Apoteker dari Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, serta meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Sebelum menjabat sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian beliau menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Kefarmasian dan Alkes dan sebelumnya sebagai Apoteker Madya di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.


Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian
Dina Sintia Pamela, S.Si., Apt., M.Farm

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 1356

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian, Perempuan kelahiran Brebes ini menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Manajemen dan Klinik Farmasi serta Koordinator Substansi Manajemen dan Klinik Farmasi, Direktorat Pelayanan Kefarmasian. Beliau mendapatkan gelar Apoteker dari Institut Teknologi Bandung dan merupakan lulusan Magister Farmasi Klinik di Universitas Indonesia.


Direktur Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan
Ir. Sodikin Sadek, M.Kes

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8206

Sebelum menjabat sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan, pria kelahiran Kuta Raja ini merupakan Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT serta Direktur Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan. Beliau merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Universitas Indonesia Depok dan meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penghargaan terakhir yang diterima: Bakti Karya Husada Dwi Windu.


Direktur Pengawasan Alat Kesehatan
dr. Cut Putri Arianie, M.H.Kes

Informasi Kontak
No. Telp. : 021-5201590
Ekstensi : 8003

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengawasan Alat Kesehatan, perempuan kelahiran Meulaboh ini menduduki jabatan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada tahun 2018. Peraih gelar Dokter Umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dan Magister Hukum Kesehatan dari Universitas Jayabaya Jakarta ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta pada tahun 2016.