“Sehat Negeriku Tumbuh Indonesia ku” merupakan tema Hari Kesehatan Nasional ke 57 yang menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. Peringatan HKN ke 57 juga menjadi momentum yang dapat digunakan untuk kembali melakukan edukasi, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan cakupan vaksinasi COVID-19, serta edukasi perubahan perilaku hidup bersih dan sehat khususnya dalam upaya peningkatan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan melalui vaksinasi COVID-19 maupun dengan cara alami dengan istirahat cukup, gizi seimbang, dan aktivitas fisik yang dilakukan dengan baik benar terukur dan teratur.

Aktivitas fisik teratur untuk meningkatkan kebugaran jasmani merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan mudah dan murah untuk mengurangi faktor risiko berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, ginjal, diabetes, kanker, yang menjadi beban pembiayaan tertinggi. Berbagai penyakit tersebut juga menjadi komorbid yang akan meningkatkan keparahan infeksi COVID-19.

Baca juga:
Workshop "Peran Pemerintah Dalam Mendukung Kemudahan Berusaha di Sektor Usaha Pangan Rumah Tangga”

Jakarta, 05 November 2021 bertempat di GOR Kemenkes, perwakilan Ditjen Farmalkes berpartisipasi dalam kegiatan pertandingan badminton yang diselenggarkan oleh panitia Kemenkes Badminton Club. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda peringatan HKN ke 57 yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa berkesempatan membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutan nya Sekjen menyampaikan “Saya sangat berharap ASN di lingkungan Kementerian Kesehatan baik tingkat pusat maupun Unit Pelaksana Teknis dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, khususnya berolahraga sebagai salah satu bentuk investasi kita untuk tetap sehat dan bugar, sehingga kita tetap dapat melakukan pekerjaan dengan produktif meskipun dalam masa pandemi”.