Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, diselenggarakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti seluruh unit utama di Kementerian Kesehatan. Tujuan pelaksanaan lomba untuk mengedukasi dan memberikan motivasi agar terus berprestasi khususnya di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Beberapa perwakilan dari Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan berkesempatan untuk turut ikut berpartisipasi dalam meramaikan berbagai kegiatan lomba yang diadakan dan berhasil mendapatkan beberapa prestasi yang terdiri dari:

  1. Penilaian Indikator Kinerja Anggaran (IKPA) TA 2021 sampai dengan Triwulan III, Kategori Kantor Pusat Kementerian Kesehatan:
    Setdijen Farmalkes merahi juara 1 dan Direktorat Pelayanan Kefarmasian meraih juara 3
  2. Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Daerah Dekonsentrasi (DK):
    Daerah yang berada dibawah Dekonsentrasi Farmalkes (07) meraih juara 1, 2, dan 3; yaitu Dinkes Provinsi Kepulauan Riau, Dinkes Provinsi Kalimantan Barat, dan Dinkes Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
  3. Petugas Penyusunan Laporan BMN Eselon I Terbaik:
    Perwakilan dari Setditjen Farmalkes, Dessi Yulia Mariska meraih juara ke-3
  4. Video Aksi Germas kategori Internal Kemenkes:
    Video Ditjen Farmalkes terpilih sebagai Video Paling Inspiratif.
Baca juga:
Uji Publik Draft Suplemen Kodeks Makanan Indonesia

Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun ini mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif sehingga Indonesia kembali sehat dan kembali tumbuh.