Menteri Kesehatan Budi Gunadi sadikin secara resmi melantik 4 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Kesehatan di Ruang Leimena, Senin (15/12). “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru saja dilantik, semoga Saudara dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Menkes.

Disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik, segera bekerja baik meneruskan kebijakan yang telah berjalan maupun menginisiasi program yang mampu mengatasi persoalan pembangunan kesehatan di tanah air. “Saya berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik, agar dapat segera berkerja dan membuat arahan strategis sesuai bidang masing-masing. Lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan skill kita dan mempermudah pelaksanaan tugas negara meskipun ditengah-tengah wabah pandemi COVID-19” imbuh Menkes.

Baca juga:
Pemerintah Tingkatkan Penggunaan Bahan Baku Obat Produksi Dalam Negeri

Berikut adalah daftar nama 5 pejabat yang telah dilantik oleh Menteri Kesehatan: empat pejabat eselon 1 antara lain Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS. sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit;  Dr. Dra. Lucia Rizka Andalusia, Apt, M.Pharm, MARS. sebagai Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan; drg. Arianti Anaya, MKM sebagai Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan; dan Setiaji ST. M.Si sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan; serta satu orang Eselon II dr. Andi Saguni, MA sebagai Direktur Utama RSUP Fatmawati.

Sebagai tindak lanjut dari pelantikan tersebut, Direktorat Jenderal Kefarmsian dan Alat Kesehatan (Ditjen Farmalkes) mengadakan pisah sambut pejabat di lingkungan Ditjen Farmalkes (17/12). Pisah sambut dan serah terima jabatan dilakukan oleh Plt. Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Arianti Anaya kepada Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Lucia Rizka Andalusia.

Baca juga:
Tingkatkan Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri (PDN), Pemerintah Gelar Business Matching Tahap Kedua

Dalam sambutannya, Arianti Anaya yang juga akan bertugas sebagai Dirjen Tenaga Kesehatan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pejabat dan staf di lingkungan Ditjen Farmalkes yang telah mendukung kinerjanya sebagai Plt. Dirjen Farmalkes. Sedangkan Dirjen Farmalkes Rizka Analucia dalam sambutannya mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Ditjen Farmalkes yang telah bersedia menerimanya dan akan segera mengemban tugas sebagai Dirjen Farmalkes.

Menutup sambutannya, Dirjen Farmalkes mengingatkan “Saudara-saudara perlu melakukan inovasi-inovasi serta mengembangkan kreatifitas sesuai aturan yang berlaku sehingga dapat mengubah paradigma lama “business as usual” sehingga akhirnya dapat memperbaiki kinerja organisasi. Tak perlu ragu–ragu untuk melaksanakan reformasi dan inovasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik selama dalam koridor aturan yang benar”.

Baca juga:
Kemenkes Luncurkan Formularium Fitofarmaka

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►