Direktorat Pelayanan Kefarmasian melalui Program Gema Cermat telah menyelenggarakan webinar Gema Cermat seri II dalam rangka pembekalan apoteker dalam penanggulangan Covid-19 dengan tema “Pelayanan Kefarmasian di Tengah Pandemi”, yang diselenggarakan pada hari Kamis, 19 November 2020, jam 08.30 s.d. 12.00 WIB.

Pertemuan ini dihadiri para apoteker dan tenaga kefarmasian yang bertugas dalam bidang pelayanan kefarmasian di fasilitas pelayanan kesehatan (Puskesmas dan RS) dan kantor dinas kesehatan provinsi/kabupaten/kota. Peserta webinar berjumlah 3.111 orang yang mengikuti via Zoom dan media sosial YouTube. Berikut link live streaming YouTube:

Terdapat tiga materi yang dipaparkan para pembicara yang dimoderatori oleh Direktur Pelayanan Kefarmasian, Ibu Dita Novianti, S.Si., Apt., M.M. Adapun materi yang disampaikan para pembicara adalah sebagai berikut:

  1. Kebijakan dan Upaya Pemerintah Dalam Penangangan Covid-19 oleh dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes., Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit;
Baca juga:
Tingkatkan Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas, 480 Tenaga Kefarmasian Ikuti Pelatihan
  1. Pengembangan Vaksin Covid-19 di Indonesia oleh Dr. apt. M. Rahman Roestan, S.Si., MBA, Direktur Operasi PT Biofarma
  1. Pengendalian Antimicrobial Resistance (AMR) di Masa Pandemi Covid-19 oleh dr. Hari Paraton, Sp.OG(K), Ketua Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba.