Direktorat Pelayanan Kefarmasian melalui Program Gema Cermat menyelenggarakan webinar Gema Cermat seri I dalam rangka pembekalan apoteker dalam penanggulangan Covid-19 dengan tema Pelayanan Kefarmasian di Tengah Pandemi, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 17 November 2020, jam 08.30 s.d. 12.00 WIB.

Pertemuan ini dihadiri para tenaga kefarmasian yang bertugas dalam bidang pelayanan kefarmasian di fasilitas pelayanan kesehatan (Puskesmas dan RS) dan kantor dinas kesehatan provinsi/kabupaten/kota. Peserta webinar berjumlah 2.706 orang yang mengikuti via Zoom dan media sosial YouTube. Berikut link live streamingYouTube:

Terdapat tiga materi yang dimoderatori ibu Dita Novianti, S.Si., Apt., M.M., Direktur Pelayanan Kefarmasian dengan pembicara sebagai berikut:

  1. Menjamin Ketersediaan Obat Covid-19 oleh Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt., M.Biomed, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan;
Baca juga:
Pedoman Pengawasan Alkes dan PKRT Selama Kondisi Pandemi Covid-19
  1. Tatalaksana Terapi Remdesivir, Oseltamivir, Pafiviravir dan Obat Lainnya Dalam Penanganan Covid-19 oleh Prof. Dr. dr. Rianto Setiabudy, Sp.FK, Guru Besar FK UI;
  1. Peran Apoteker Dalam Pelayanan Kefarmasian di Masa Pandemi Covid-19 oleh Prof. Dr. apt. Keri Lestari Dandan, M.Si., Guru Besar FF Unpad.