Senin, 12 September 2022 sejumlah 44 orang peserta CPNS Ditjen Farmalkes angkatan 2022 duduk bersiap di ruang rapat untuk mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Ibu L. Rizka Andalucia selaku Direktur Jenderal Farmalkes dan Ibu Dita Novianti selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Farmalkes.  “Ditjen Farmalkes mencetak banyak lulusan terbaik pada Pelatihan Dasar CPNS angkatan 2022”, ujar Dirjen Farmalkes sebagai pembuka.

Tak hanya peserta CPNS, kebanggaan atas pencapaian tersebut turut dirasakan oleh tim PMO dan tim Passkas sebagai senior yang juga ikut hadir. Para senior membagikan cerita perjalanan mereka mulai dari pertama kali diangkat menjadi CPNS, dituntut beradaptasi cepat dikarenakan adanya rotasi penempatan, hingga akhirnya mereka terpilih sebagai tim yang ditunjuk langsung oleh menteri.

Baca juga:
Optimalisasi Pengawasan Premarket  dan Postmarketmelalui Pengujian Alkes Dalam Negeri

“Tentunya tantangan dan tanggungjawab yang kita hadapi akan semakin besar, namun ini juga menjadi wadah bagi kita untuk megetahui hal-hal baru di luar tugas pokok, dan tidak semua orang dapat kesempatan ini”, ujar Sekar, Ketua PMO Ditjen Farmalkes.

Dirjen Farmalkes dan Sesditjen Farmalkes memberikan pengantar terkait transformasi kesehatan dan apa yang perlu kita laksanakan bersama untuk menjalankan misi tersebut. Namun, tak ingin hanya komunikasi satu arah saja, Dirjen Farmalkes mengajak para peserta untuk ikut aktif menyampaikan apa saja yang sudah mereka pahami di tempat kerja masing-masing dan kaitannya dengan 6 pilar transformasi. Diskusi berlangsung sangat aktif dan peserta sangat tanggap dalam menjelaskan pengalaman kerja masing-masing.

Baca juga:
Mengapa Alkes Indonesia Belum Mandiri?

Diharapkan kedepannya dapat diagendakan kembali sharing session untuk memperdalam pemahaman CPNS, sehingga Ditjen Farmalkes memiliki SDM yang siap untuk sama-sama berkolaborasi mewujudkan transfromasi kesehatan.

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►

iklan ⓘ ►