Jakarta, 28 Mei 2020
Sekretaris Jenderal, Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH melantik Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan.
Dengan adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk melakukan physical distancing dan mengurangi berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, acara pelantikan yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya. Pelantikan dilaksanakan secara langsung maupun virtual secara bersamaan.

Pelantikan kali ini terdiri dari pelantikan Pejabat Struktural eselon 3 – 4 dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan yang terdiri dari Administrator Kesehatan, Arsiparis, Dokter Pendidik Klinis, Entomolog Kesehatan, Epidemiolog Kesehatan, Nutrisionis, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Perencana, Pranata Hubungan Masyarakat, Pustakawan, dan Sanitarian.
Pelantikan Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional di Kementerian Kesehatan adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka implementasi pengembangan karir. Pengisian jabatan administrasi dan jabatan fungsional diperlukan untuk kepentingan organisasi yaitu untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik.

Berikut adalah 5 pejabat yang dilantik di lingkungan Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan:

  1. Prihatiwi Setiati, Apt., M.Kes., sebagai Kepala Subdirektorat Pengendalian Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Direktorat Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan;
  2. Indah Susanti Donimando, S.Si., Apt., sebagai Kepala Subdirektorat Pemantauan Pasar Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Direktorat Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan;
  3. Hidayat Mas’ud, Apt., sebagai Kepala Subdirektorat Pengawasan Sarana Produksi dan Distribusi, Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga.
  4. Mohamad Arief Jatmiko, S.T., sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum, Sekretariat Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan.
  5. Apriandi, S.Farm., Apt., M.T., sebagai Kepala Subbagian Anggaran, Bagian Program dan Informasi, Sekretariat Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan.

 
Berita: Humas Farmalkes
Foto: Rokomyanmas